Monolog

Kata monolog menurut definisi dalam bahasa Inggris adalah sebagai berikut:

monologue

mon·o·logue

also mon·o·log  (mŏn′ə-lôg′, -lŏg′)

n.

1.

a. A dramatic soliloquy.
b. A literary composition in the form of a soliloquy.
2. A continuous series of jokes or comic stories delivered by one comedian.
3. A long speech made by one person, often monopolizing a conversation.
Sumber Wikipedia.
Tetapi saya ingin mengadopsi monolog dalam kaitan penulisan BLOG saya ini. Blog ini sengaja saya rancang sebagai tempat ngobrol saya searah, kepada teman2 saya. Karena itu feature atas fasilitas komentar, yaitu tempat orang lain atau audiense memberikan komentar terhadap yang saya tulis saya tutup sama sekali.
Saya sudah punya banyak tempat lain untuk berdialog atau tempat ngobrol dengan banyak orang lain baik melalui sarana virtual, yaitu banyaknya grup BBM dan atau grup whatsapps yang saya ikutin , maupun sekalikali ngobrol sambil arisan dan atau ngopi pada waktu dan tempat tertentu.
Jadi boleh dong kalau sekali ini saya hanya ingin bermonolog. Ngomong satu arah ke Anda tapi Anda tidak bisa ngomentari obrolan saya? Kenapa? Yah saya pengin saja begitu.
Lalu bagaimana kalau ada tulisan saya yang salah kutip atau membingungkan bagi orang lain. Lah ini kan sama dengan kita nonton filem charlie Chaplin. Nonton aja terus, kalau ada salah yang mungkin disengaja atau tidak disengaja.
Ada yang koreksi kata stapsiun yang saya gunakan kok dalam satu tulisan ada typo error sampai 3 kali, katanya. Kata saya bukan kesalahan , memang saya tulis sebagai stapsiun. Saya klaim saja itu bahasa Pekalongan, sudah kan beres.
Ketika saya tulis tentang antrian banyak yang kasih feedback, wah masih banyak kok antrian yang masih amburadul di sini , misalnya antrian pembagian BLT , antrian pembagian zakat. Alhamdulillah saya belum pernah lihat langsung  antrian-antrian tersebut yang dimaksud.
Sedangkan blog ini, saya coba menuliskan apa saja yang pernah saya alami, saya denger , saya lihat, saya rasakan dan saya baca.
Kalau dalam bahasa formalnya itulah ruang lingkup dari BLOG saya ini.
Saya tidak akan menulis hal2 yang tidak pernah saya alami, tidak saya mengerti, tidak saya saya denger, tidak saya lihat dan atau tidak saya rasa, tidak saya baca atau tidak saya tonton.
Selamat malam!
————————————–
————————————–
Klik disini dan lihat video2 sampai tuntas cara ayun tangan.
========================
========================
========================